Peluang agen asuransi

Peluang agen asuransi

Bagikan artikel ini!Artikel ini disponsori oleh online course Income Mastery Academy. Pelajari lebih dalam mengenai perencanaan keuangan, investasi, dan asuransi dengan bergabung ke online course Income Mastery Academy. 

Peluang agen asuransi



Bagi Anda seorang leader asuransi, agen adalah ibarat jantung yang menjalankan bisnis asuransi bersama Anda. 


Jika Anda tidak memiliki agen, tim Anda tidak akan berkembang dan target-target yang telah Anda susun akan sulit tercapai sehingga pendapatan Anda tidak maksimal. 


Memiliki agen yang sesuai dengan kriteria, pekerja keras, pembelajar yang cepat, dan tentunya mampu menghasilkan keuntungan adalah idaman setiap pemilik bisnis asuransi. 


Bagaimana cara merekrut agen asuransi yang memiliki kriteria tersebut? Simak penjelasannya berikut ini. 


Buat Iklan Rekruitmen Ketika Anda membuat iklan rekrutmen yang baik dan kemudian mengunggahnya pada situs web milik Anda ataupun pada media elektronik dan media cetak yang lainnya, Anda akan meningkatkan peluang rekrutmen. 


Ketika hasil iklan Anda bagus, orang-orang akan lebih banyak mengetahui tentang Anda, sehingga Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung pada tim Anda.   


Saat Anda membuat iklan, Anda perlu menuliskan secara jelas informasi mengenai klien Anda, produk asuransi yang dijual, dan juga keunggulan perusahaan asuransi Anda. ketika Anda menjelaskan informasi mengenai bisnis 


Asuransi yang Anda jalani secara rinci, tentu saja orang-orang akan merasa lebih aman dan nyaman jika ingin bergabung dengan asuransi Anda.   


Beri Kesempatan Kandidat Anda mungkin belum memiliki sertifikat pada bidang asuransi yang Anda usahakan, tetapi bisa jadi dia telah memiliki keahlian pada bidang keuangan atau penjualan. 


Ketika Anda mendapatkan orang yang memiliki kemampuan negosiasi yang baik, teliti dan disiplin dalam catatan keuangan ataupun dalam bidang penjualan, 


Anda bisa mengambil kesempatan itu untuk menjadikan mereka agen asuransi Anda, terlepas bidang tersebut tidak sejalan dengan bisnis asuransi Anda.


Dengan memberi kesempatan mereka, mereka mungkin dapat terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka pada bidang yang berkaitan dengan bisnis asuransi Anda.   


Perluas jaringan Sudah wajar di kalangan profesional bahwa jaringan (networking) merupakan hal yang penting. 


Dengan memperluas jaringan, tentu semakin banyak kesempatan untuk menemukan calon rekrutan yang tepat. Lalu, bagaimana cara memperluas jaringan? 


Bergabung ke komunitas-komunitas tertentu mungkin menjadi satu langkah yang paling mudah.


Komunitas pebisnis, komunitas karyawan, hingga komunitas ibu-ibu rumah tangga adalah kesempatan memperluas jaringan. 


Kuncinya adalah Anda dapat terlibat dan nyaman dalam komunitas tersebut. 


Jadi, bergabung ke komunitas bukan semata-mata untuk memperluas jaringan, tapi Anda juga merasa relate dengan komunitas tersebut. 


Seperti kegiatan ekstrakurikuler saat sekolah, berkegiatan di dalam komunitas tersebut mungkin bukan yang utama, tapi ini bisa memperkaya perspektif kita. 


Berinteraksi, bertemu dengan banyak orang dari waktu ke waktu dengan terlibat dalam komunitas pada akhirnya secara otomatis akan memperluas jaringan Anda.   Bagikan artikel ini!

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Peluang agen asuransi